Minggu, 26 Februari 2012

Pemandian Air Panas Alami - Nganget


Sumber air panas Nganget (zoom in)
Sumber air panas Nganget 
Mungkin belum banyak dari kita yang pernah atau bahkan mengetahui keberadaan dusun ini, utamanya objek wisata pemandian air panas yang dimilikinya.
Terletak +- 90 meter dari pusat pemerintahan Desa Kedungjambe, objek wisata ini dapat ditempuh dengan naik kendaraan baik roda dua maupun roda empat.
Perjalanan menuju ke lokasi wisata bisa ditempuh lewat dua jalur utama yaitu lewat Dusun Dukuan dan Dusun Jambean. Perjalanan melewati dua dusun tersebut memberi sensasi tantangan yang sangat berbeda jika Anda melakukan perjalanan menggunakan sepeda (sepeda pancal), jika lewat Dusun Dukuan rute yang akan Anda lewati berupa jalanan aspal mulus yang berada dipinggir Dam Nggabungan Leger.
Lain hal jika Anda memilih rute perjalanan lewat Dusun Jambean, rute yang Anda tempuh akan terasa lebih menantang karena Anda harus melewati sebuah tanjakan tajam yang menguji adrenalin apalagi pas menukik turun setelah tanjakan tersebut.
Tiba dilokasi Anda akan disambut dengan aroma khas belerang yang menandakan kawasan ini merupakan sumber air hangat alami.
Meski aroma menyengat hidung tetapi Anda dijamin akan terbiasa dengan aroma tersebut jika sudah menceburkan diri ke dalam bak pemandian air hangat. Air hangat alami ini dipercaya mempunyai khasiat untuk menyembukan berbagai penyakit kulit, dan ada tradisi dari pengunjung untuk melempar uang koin ke pusat air hangat.
Mereka percaya dengan melakukannya akan mendapat kemudahan, jadi jangan heran jika ketika tangan Anda tidak sengaja menggaruk pasir di tempat pemandian air hangat dan menemukan uang koin. Sebelum Anda "nyemplung" ke tempat pemandian air hangat ini, pastikan perut anda sudah terisi agar tidak terjadi kram/nyeri sehabis berendam di air hangat.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More