Sabtu, 25 Februari 2012

Air Terjun Nglirip, Bertamasya di Bawah Deras Air Terjun

Pemandangan air terjun Nglirip dari bawah (1)
  Menghilangakan penat dengan bertamasya tentu sangat mengasyikkan, apalagi jika bertamasya sambil basah-basahan di air. Bisa-bisa jadi lupa waktu deh...
Jika anda berada di Kabupaten Tuban, tepatnya di Kecamatan Singgahan, tempat wisata yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan untuk Anda kunjungi.
   Air terjun Nglirip! Berada di desa Jojogan, kec. Singgahan. Disini anda akan disuguhi indahnya pemandangan alam yang menakjubkan dan tentu saja juga indahnya air terjun Nglirip itu sendiri. Air terjun yang mempunyai ketinggian kira-kira 25 Meter ini mempunyai berbagai keunikan, mulai dari pemandangannya sampai pada hal-hal mistis. 
   Dimana jika diamati secara seksama akan nampak sebuah Goa yang oleh masyarakat sekitar diyakini sebagai tempat seorang putri menunggu kekasihnya sampai sekarang. Menurut kepercayaan, sewaktu-waktu putri ini akan keluar untuk berbelanja. Namun belum ada warga yang tahu wujud pasti wanita ini.
Pemandangan air terjun Nglirip dari bawah (2)
  Dalam versi lain, goa tersebut diyakini sebagai tempat bersemedi para leluhur yang berilmu tinggi. Terlepas dari mitos yang membungkusnya, air terjun Nglirip ini harus menjadi prioritas anda jika berkunjung ke kawasan Kecamatan Singgahan. Rute yang ditempuh untuk menuju kawasan ini :

- Dari arah Bojonegoro naik bus jurusan Jatirogo lalu turun di perempatan Anjlok, terus naik angkot menuju wisata air terjun Nglirip.
-Dari arah Tuban menuju ke sebelah selatan tepatnya kearah Montong-Singgahan, lokasi air terjun berada di kiri jalan dan berada tepat dipinggir jalan raya Montong-Singgahan.
-Dari Jatirogo, naik bus jurusan Bojonegoro kemudian turun di perempatan Anjlok, lalu naik angkot ke lokasi air terjun Nglirip.

   Untuk masuk ke lokasi air terjun tidak dipungut biaya, kecuali jika anda membawa kendaraan roda dua maka akan dikenai biaya dikisaran seribu rupiah (parkir). Kondisi tersebut tidak terlepas dari belum dikelolanya lokasi wisata ini secara penuh oleh pemerintah. Selamat Bertamasya!!!






1 komentar:

wowwww. pengen kesini...

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More